Tips Cara Cek Rating Affiliate TikTok Dari Aplikasi dan Web

 TikTok sekarang lebih dari sekadar aplikasi hiburan. Namun, juga berfungsi sebagai tempat bagi pemilik bisnis untuk bekerja sama dengan berbagai pembuat konten untuk pemasaran produk. TikTok Affiliate adalah sejenis program afiliasi yang membantu penjual atau pemilik bisnis memasarkan produk mereka ke lebih banyak orang. Sebagai kreator, tidak jarang pengguna ingin melihat ulasan affiliasi untuk melihat seberapa baik performa akunnya. Skor yang lebih tinggi menunjukkan bahwa kinerja atau nilai akun bisnis kita lebih baik, yang menjadi pertimbangan pengguna atau toko lain untuk bekerja sama. Bagaimanakah saya dapat mengetahui rating afiliasi? Ini adalah prosedur yang harus diikuti.

Banyak pengguna platform video singkat TikTok belakangan ini melakukan live streaming sambil menampilkan cek rating atau skor afiliasi.

 Jika Anda belum tahu, affiliasi TikTok adalah program kolaborasi antara pengguna dan penjual TikTok untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan komisi kepada pengguna lain yang membantu promosi.
cek rating affiliate tiktok
foto: cek rating affiliate tiktok

TikTok tidak hanya berfungsi sebagai platform di mana pengguna dapat berbagi aktivitas atau kreativitas melalui video singkat, tetapi juga memiliki "TikTok Shop", fitur khusus yang menghubungkan pengguna dengan penjual.

TikTok Shop tersedia pada halaman Beranda TikTok, di bawah layar, di dekat ikon tanda + untuk mengunggah video. Di sisi lain, penjual atau penjual memiliki aplikasi khusus yang memungkinkan mereka mengatur produk yang mereka jual, bahkan melakukan promosi, di dashboard.

Akun TikTok Seller, seperti akun profesional, menawarkan alat atau insight khusus untuk melihat performa akun bisnis, yang menyajikan analisis dari setiap konten, serta rating atau skor dari akun bisnis sendiri dan orang lain.

Oleh karena itu, kami dapat mengetahui bagaimana penjualan di TikTok Shop berjalan, yang terdiri dari satu hingga lima poin yang ditunjukkan oleh ikon bintang.

Performa atau nilai akun bisnis kita meningkat seiring dengan skor yang lebih tinggi, yang mungkin menarik pihak lain untuk berkolaborasi dengan kami untuk promosi. Jika Anda sudah terdaftar di TikTok Seller, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui nilai afiliasi TikTok.

Cara Menentukan Peringkat Affiliate di TikTok

  • Masuk dengan akun bisnis kamu ke aplikasi atau situs TikTok Seller.
  • Di sisi kiri layar, cari menu "Kompas Data".
  • Tentukan menu Analisa Kreator. 
  • Di bagian atas layar, pilih Promosi Afiliasi.
  • Pilih menu Find Creator. 
  • Pilih menu kreator di pasar. 
  • Kolom pencarian ada di halaman Marketplace Kreator Afiliasi TikTok Shop.
  • Untuk melacak skor, masukkan username akun TikTok Anda.
  • Untuk menemukan akun, ketuk ikon kaca pembesar.
  • Akun afiliasi TikTok akan muncul.

Nama akun afiliasi TikTok, jumlah pengikut, dan produk ditampilkan di bawah rating atau skor.

 Kita tidak hanya dapat melihat skor afiliasi TikTok dari akun kita sendiri, tetapi kita juga dapat menemukan akun orang lain dengan memasukkan nama pengguna di kolom pencarian di halaman Marketplace Kreator Afiliasi TikTok Shop.

 Informasi analisis tambahan juga tersedia, seperti jumlah video dan nilai dalam rupiah, jumlah tayangan live, jumlah audien, trafik tayangan video, grafik penonton, data dari penonton yang menonton video, dan banyak lagi.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Cek Rating Affiliate TikTok Dari Aplikasi dan Web"