Pengertian Atletik Menurut Para Ahli Terkenal

Ragam Pikiran - Lari, lempar, lompat, dan jalan adalah semua aktivitas fisik yang termasuk dalam cabang olahraga atletik. Atletik saat ini adalah salah satu olahraga paling populer yang dimainkan di seluruh dunia. Athlon adalah kata Yunani untuk kompetisi. Istilah tambahan untuk atletik termasuk atletik (Inggris), Athletiek (Belanda), Athletuque (Prancis), dan Athletik (Polandia) (Jerman).

Olahraga berlari
foto : ilustrasi atlentik

 Namun karena tidak membutuhkan banyak alat dan perlengkapan yang rumit, atletik dianggap sebagai olahraga yang sederhana. Selain itu, jika Anda ingin mengejar atletik, itu tidak akan menghabiskan banyak uang.

Kekuatan, daya tahan, kecepatan, fleksibilitas, koordinasi, dan keterampilan biomotorik lainnya semuanya dapat ditingkatkan melalui atletik.

Jadi, jika Anda tertarik untuk berkarir di bidang atletik, Anda bisa memilih olahraga. Ada berbagai bentuk latihan. Apa pun?

Pengertian Atletik Menurut Para Ahli

1.Muhajir

Olahraga seperti berlari, melompat, berjalan, dan melempar secara alami terjadi pada manusia, dan dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan aktivitas tersebut. di sebut "Atlentik"

2.Ballesteros

Sesuai dengan kemampuan gerak dasar tubuh manusia, seperti lari, jalan, lempar, dan lompat, atletik adalah jenis peristiwa jasmani.

3.Sukirno

Olahraga tertua yang ada dan ibu dari semua olahraga adalah atletik.

4.Eddy Purnomo

Berlari, berjalan, melempar, dan melompat adalah beberapa gerakan dasar, dinamis, dan terkoordinasi yang membentuk atletik.

5.Mochammad Djumidar A. Widya

Salah satu komponen pendidikan jasmani dan kesehatan adalah atletik. Keseluruhan komponen pendidikan atletik memprioritaskan aktivitas fisik sambil juga mempromosikan gaya hidup sehat dan pertumbuhan yang seimbang, harmonis, dan seimbang di semua lini—fisik, mental, sosial, dan emosional.

6.Eri Periatama

Mayoritas event dalam cabang olahraga atletik berlangsung di lintasan dan lapangan (track and field sport).

Posting Komentar untuk "Pengertian Atletik Menurut Para Ahli Terkenal"